Cara Private Number di HP Samsung

Cara Private Number di HP Samsung – Anda barangkali sempat terima sebuah panggilan telephone di mana tidak ada nomor pemanggil yang tercantum atau cuman tercatat info “no caller ID”. Hal itu, yaitu sembunyikan nomor telephone di saat lakukan panggilan, sebetulnya sebagai hal yang lumayan gampang dilaksanakan. Ada banyak cara untuk mengimplementasikan private number di HP Samsung Anda.

Dalam masalah ini, memang ada banyak arah dari pemakaian private number di HP Samsung kita. Salah satunya untuk jaga identitas nomor ponsel kita saat harus menghubungi orang yang belum kita mengenal. Disamping itu, dengan sembunyikan nomor ponsel saat lakukan panggilan, kita dapat jaga privacy jika tidak inginkan untuk ditelepon balik.

Cara Menghidupkan/Memakai Feature Private Number di HP Samsung

Cara Private Number di HP

Dalam masalah ini, untuk sembunyikan identitas nomor ponsel atau private number di HP Samsung di saat lakukan panggilan, ada tiga hal yang dapat kita tentukan. Memakai cara automatis, pilih cara manual, atau mungkin dengan memakai aplikasi dari faksi ke-3 .

1. Memakai Cara Automatis

Dalam cara ini, kita akan mengimplementasikan private number lewat seting atau pengaturan panggilan pada ponsel Samsung kita. Dalam masalah ini, untuk tiap type atau seri HP Samsung, kemungkinan ada ketidaksamaan dalam status menu atau mode bahasa yang dipakai.

Namun secara garis besarnya, untuk seting private number ini, kita harus pilih dan masuk dalam menu pengaturan panggilan. Adapun beberapa langkah yang dapat kita kerjakan ialah seperti berikut.

  • Pertama kali, kita membuka menu “Aplikasi” pada ponsel.
  • Kemudian, kita tentukan dan click icon “tiga titik vertikal” yang berada di sisi sudut samping atas kanan.
  • Selanjutnya kita tentukan menu “Pengaturan”.
  • Sesudah pilih menu pengaturan, seterusnya kita harus pilih Pengaturan kelanjutan.
  • Dalam menu Pengaturan kelanjutan ini, akan ada menu Hadirkan ID Pemanggil Saya.
  • Click menu itu dan tentukan pilihan untuk sembunyikan nomor ID kita.

Jika cara itu sudah usai dilaksanakan, kemudian setiap kali lakukan panggilan karena itu nomor ponsel kita tidak diperlihatkan pada monitor ponsel yang menerima panggilan.

2. Pilih Cara Manual

Kemungkinan kita kurang pas dengan pemakaian cara automatis sama seperti yang dirinci di atas. Pasalnya saat menghubungi seluruh orang, bahkan juga yang kita mengenal sekalinya, nomor ponsel kita selalu tidak diperlihatkan. Nach dalam masalah ini, ada cara ke-2 yang bisa Anda pakai, yaitu dengan cara manual.

Cara ini bisa juga dipakai untuk semuanya type dan seri HP Samsung. Oleh karenanya, apa saja tipe HP Samsung-nya dapat memakai cara ke-2 ini. Selain itu, sistem ke-2 untuk sembunyikan nomor ID ini lumayan gampang dilaksanakan. Adapun beberapa langkahnya seperti berikut.

  • Pertama kali kita hafalkan lebih dulu nomor ponsel arah yang ingin diundang. Bila cara ini cukup merepotkan, kita dapat mengopi nomor arah yang ingin ditelepon yang ada dalam perincian contact kita.
  • Selanjutnya kita membuka menu atau aplikasi telephone.
  • Kita tulis atau kita tulis nomor yang akan ditelepon itu di bagian papan tombol.
  • Kemudian, kita tambah code #31# di depan nomor telephone itu. Sebagai contoh #31#08******* misalkan.
  • Kemudian, kita langsung bisa mengontak nomor itu dengan memencet tombol panggilan.

Dengan cara ini, nomor ponsel kita cuman akan diselinapkan dari nomor-nomor arah tertentu sesuai tidak ada atau adanya pemakaian code di depan.

3. Mengambil Aplikasi dari Pihak Ke-3

Cara seterusnya yang dapat kita pakai untuk simpan nomor ponsel saat lakukan panggilan dengan memakai aplikasi tertentu. aplikasi ini harus kita ambil lebih dulu di Play Toko.

Dalam masalah ini, ada berbagai macam aplikasi dari faksi ke-3 yang bisa kita tentukan. Salah satunya ialah Hide Phone Number, Hide My Number, Hide My Phone Number, dan banyak lainnya. Dengan memakai salah satunya aplikasi ini, kita bisa mengimplementasikan private number secara automatis di saat lakukan panggilan.

Cara Ketahui yang Memakai Private Number di HP Samsung Itu

Sesudah kita ketahui cara memakai mode private number pada HP Samsung kita, seterusnya ada cara yang lain kemungkinan akan kita perlukan. Hal itu ialah cara untuk ketahui nomor penelepon yang mengontak kita dengan mode private number. Dalam masalah ini, ada banyak cara yang bisa kita pakai, seperti berikut.

1. Lewat Menu Dial Up

Cara pertama kali yang bisa kita kerjakan untuk ketahui nomor ponsel dari penelepon yang memakai mode private number ialah lewat menu Dial Up. Dalam masalah ini, sebetulnya cara ini bukan hanya bisa dilaksanakan untuk HP Samsung saja. Beberapa merk ponsel lain dapat mengimplementasikan cara ini.

Adapun beberapa langkah yang penting kita kerjakan ialah seperti berikut.

  • Pertama kali, dalam menu dial up, kita tuliskan *#30# lebih dahulu.
  • Seterusnya kita nantikan sesaat.
  • Kemudian, umumnya penelepon yang memakai private number akan tercantum ID-nya di monitor ponsel kita.

2. Aktifkan Voice Mail Box

Selainnya lewat menu Dial Up, cara yang lain dapat kita kerjakan untuk ketahui nomor atau ID dari penelepon yang memakai private number ialah lewat aktivasi feature voice mail box. Voice mail box sendiri mempunyai peranan untuk merekam pesan suara yang diterima dari seorang yang lakukan panggilan pada ponsel Samsung kita.

Dalam masalah ini, voice mail box akan terima pesan suara, terhitung dari penelepon dengan mode private number, di saat ponsel kita lagi ada pada keadaan tidak aktif; tidak sedang dipakai; ada di luar capaian; atau beberapa kondisi yang lain di mana seorang tidak bisa lakukan panggilan pada ponsel kita.

Untuk ketahui cara kerja feature ini yang bisa kita pakai untuk ketahui private number yaitu seperti berikut.

  • Pertama kali kita aktifkan lebih dulu feature voice mail box ini pada ponsel kita.
  • Kemudian, jika feature ini telah aktif, beberapa penelepon yang nanti tidak berhasil mengontak ponsel kita akan dihubungkan langsung pada service voice mail box ini.
  • Seterusnya service mail box akan menyampaikan pesan ke kita jika nomor ponsel tertentu sudah mengontak ponsel kita. Begitupun jika
  • penelepon memercayakan pesan suara. Kita dapat mendengarkannya lewat service mail box ini.

Nach saat ini kemungkinan Anda bertanya bagaimana cara aktifkan feature voice mail box ini di HP Samsung. Triknya sebetulnya lumayan gampang. Namun pada tiap operator penyuplai jaringan mobile, cara yang penting dilaksanakan berbeda. Dalam masalah ini, Anda bisa mengontak provider yang berkaitan untuk memperoleh info lebih jauh untuk aktifkan feature ini.

Demikian beberapa cara yang dapat kita kerjakan untuk memakai dan ketahui private number di HP Samsung. Selain dengan cara automatis, kita bisa juga melakukan dengan manual dalam menu panggilan di ponsel kita . Maka dapat kita seting sesuai kenyamanan kita dalam memakainya. Selamat mempraktikkan.

Leave a Reply