Cara Setting GPS Akurasi Tinggi

Setting GPS Akurasi Tinggi – Salah satunya keunggulan handphone dibanding dengan gawai yang lain ialah ada feature GPS. Feature ini benar-benar menolong seorang yang lakukan perjalanan ke arah tempat yang belum pernah dikunjungi awalnya.

Tetapi, handphone tidak selamanya dapat memperlihatkan titik yang tepat karena beragam argumen. Oleh karenanya, GPS harus di setting lebih dulu supaya bisa memperoleh akurasi yang optimal dan tepat. Berikut ialah cara setting GPS akurasi tinggi di HP android.

Cara Setting GPS Akurasi Tinggi di Smartphone Android Semua Merek

Cara Setting GPS Akurasi Tinggi dengan mudah

Untuk semuanya yang masih bimbang dalam tata cara untuk setting GPS akurasi tinggi di HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, Samsung, Lenovo dan lain-lain yang mana semua akan sama tutorialnya. Karena itu turuti beberapa panduan dari Penulis yang ada berikut ini.

1. Menghidupkan feature akurasi tinggi di Google Location

Cara pertama kali yang dapat dilaksanakan ialah aktifkan feature akurasi tinggi yang ada di handphone. Sebagian besar handphone mempunyai feature ini . Maka, tak perlu cemas bila handphone tidak ada feature akurasi tinggi Google.

Tetapi hal yang harus diingat, saat menghidupkan ini battery handphone akan terkuras bisa lebih cepat dari umumnya karena memerlukan daya yang cukup besar. Untuk aktifkan akurasi tinggi Google, membuka menu penataan pada handphone.

Selanjutnya, tentukan menu “Advanced” dan tentukan menu “Google Location Akiracy”. Kemudian, tentukan “Improve Location Akiracy”. Apabila sudah, nantikan sepanjang sesaat sampai handphone sukses lakukan rekonsilasi.

2. Menghidupkan terus signal GPS

Salah satunya factor yang dapat mengakibatkan GPS jadi tidak tepat ialah karena kerap dihidup-matikan terus-terusan. Ini karena bila terus menghidupkan GPS, battery akan cepat habis. Bila ingin melancong jauh dan benar-benar memerlukan GPS berperforma optimal, seharusnya sekian hari saat sebelum keberangkatan, hidupkan terus signal GPS ini supaya bisa mempunyai akurasi yang optimal.

3. Check kerusakan perangkat keras

GPS di android tidak cuma permasalahan software saja, tetapi hardware. Hardware yang tidak sehat akan memengaruhi tingkat akurasi dari GPS. Rusaknya hardware ini dapat disebabkan karena banyak hal, seperti smartphone jatuh dan terbentur, tercelup air, atau karena umurnya telah lumayan lama.

Ada beberapa benda asing seperti besi dan logam disekitaran ikut punya pengaruh pada perform GPS di smartphone. Untuk memeriksa adakah kerusakan pada hardware GPS atau mungkin tidak, coba pakai aplikasi GPS Essentials. Di menu khusus, tentukan menu “satellites”.

Selanjutnya, handphone akan disambungkan dengan satelit paling dekat. Bila tidak ada satelit yang ada, itu memiliki arti ada kerusakan pada GPS atau ada masalah yang mengakibatkan signal tidak optimal seperti ada benda logam disekitaran.

4. Kalibrasi GPS

Seringkali diacuhkan beberapa orang, kenyataannya lakukan kalibrasi GPS ialah hal yang cukup penting untuk jaga perform GPS masih tetap optimal. Dengan kalibrasi ini, handphone semakin lebih pahami mengenai status lintang dan bujur secara tepat dan tepat.

Saat status lintang dan bujur itu telah pas, automatis GPS akan jadi lebih tepat. Cara untuk lakukan kalibrasi GPS tidak sulit. Pertama, membuka Google Maps di handphone. Tetapi titik biru yang ada di sisi atas. Tentukan menu “calibrate compass” yang ada di sisi sudut bawah.

Gerakkan handphone dengan arah angka 8 atau lambang tidak terbatas. Tentukan “done” bila akurasi dari kompas telah bertambah. Kerjakan ini minimal satu bulan sekali.

5. Menghidupkan Wifi

cara supaya sinyal wifi cepat dan kuat

Selainnya memakai cara di atas bisa juga coba menghidupkan wifi untuk tingkatkan akurasi dari GPS. Dengan wifi, Google Maps akan tertolong untuk tentukan lokasi.

Sayang, cara ini cuman dapat dilaksanakan bila tersambung dengan wifi saja . Maka, bila disekitaran tidak ada wifi atau wifi terpasang sandi tidak dapat memakai cara ini.

Jadi lumayan gampang tidak untuk setting GPS akurasi tinggi di smartphone android Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, Samsung, Lenovo dan lain-lain yang dapat Penulis beri untuk sekarang ini. Siapa pasti dapat melakukan dengan cepat dan mudah.

Leave a Reply