Cara Private Number di HP Vivo

Cara Private Number di HP Vivo – Nomor HP Anda kemungkinan penting untuk dipahami beberapa orang paling dekat. Selainnya untuk komunikasi, nomor Anda itu dapat dipakai ketika berada beberapa hal penting dan tiba-tiba yang terkait dengan Anda. Misalnya private number di HP Vivo ini, dapat disebutkan benar-benar diperlukan untuk beberapa orang.

Tetapi, kadang Anda perlu membuat perlindungan nomor itu dengan cara di private number. Untuk Anda pemakai HP Vivo, ada cara untuk private number di HP Vivo. Bukan hanya pada HP Vivo saja, Anda dapat lakukan private number ini pada HP android atau iPhone.

3 Cara Lakukan Private Number di HP Vivo dengan Gampang

Cara Private Number di HP

Dengan memakai feature private number ini Anda tak perlu cemas saat mengontak nomor asing dengan memakai nomor HP individu Anda. Nach, untuk yang belum mengetahui cara private number di HP Vivo, Anda bisa baca infonya di bawah ini.

1. Pakai Code *31#

Cara pertama kali yang bisa Anda kerjakan untuk lakukan private number HP Vivo dengan memakai code dial up *31#. Code itu nanti akan dipakai sebagai awalan saat sebelum Anda lakukan panggilan pada nomor tertentu. Perlu di ingat, private number ini dilaksanakan untuk panggilan bernomor provider bukan melalui panggilan aplikasi WhatsApp dan sejenisnya.

Sebetulnya, code dial up untuk lakukan private number ini ada bervariatif bergantung dari provider dan negara Anda. Tetapi, umumnya code *31# ialah yang umum dipakai Indonesia. Cara memakainya benar-benar gampang yaitu dengan menuliskan code itu di depan nomor telephone yang di incar. Sebagai contoh, bila Anda ingin telephone di nomor 0812345678 karena itu Anda masukan *31#0812345678 dan pencet call.

2. Lewat Pengaturan HP

Selainnya memakai code dial up seperti awalnya, Anda dapat lakukan panggilan private number pada HP Vivo dengan mengendalikannya di pengaturan HP. Sebagai catatan, cara ini tidak selamanya dapat dilaksanakan semua pada seri HP Vivo dan ada atau tidaknya feature ini di pengaturan HP Anda bergantung dengan provider operator yang Anda pakai.

Bila operator dan seri HP Vivo Anda memberikan dukungan, karena itu untuk memakai cara private number ini cukup cepat dan mudah. Cara untuk melakukan ialah seperti berikut.

Pertama, masuk pada pengaturan atau seting HP

Selanjutnya tentukan sisi “Telephone”

Tentukan “Menu”

Tentukan “Pengaturan panggilan” atau “Call Seting”

Seterusnya tentukan “Nomor Penelepon”

Paling akhir, tentukan “Menyembunyikan Nomor” Untuk aktifkan private number.

Usai. Nomor Anda sudah bisa diselinapkan saat lakukan panggilan telephone.

3. Mengontak Operator Seluler

Cara paling akhir yang bisa Anda kerjakan untuk private number pada HP Vivo dengan memakai kontribusi dari operator mobile atau call-center. Cara ini bisa dipakai nyaris kesemua provider di Indonesia.

Triknya Anda tinggal mengontak nomor call-center operator yang Anda pakai dan minta untuk sembunyikan ID pemanggil dengan lakukan blokir caller ID secara tetap. Yakinkan Anda minta untuk sembunyikan nomor Anda di semua panggilan telephone yang sudah dilakukan. Untuk lakukan cara ini, ada ongkos yang perlu dibayar bergantung dengan provider yang dipakai.

Karena cara ini memblok Caller ID secara tetap, karena itu agar bisa kembali membuka blokir itu Anda harus kembali mengontak call-center operator Anda. Tentu saja, akan ada pula ongkos untuk panggilan yang Anda kerjakan itu. Hal yang penting Anda ingat untuk lakukan cara ini Anda harus yakinkan HP Anda ada pulsanya.

Gampang sekali tidak untuk lakukan private number pada HP Vivo? Anda tinggal tentukan saja salah satunya cara di atas yang menurut Anda termudah untuk dilaksanakan.

Cara Private Number di HP Android Yang lain

cara Private Number di HP Vivo

Selainnya HP Vivo, tentu saja private number dapat dilaksanakan pada tipe HP Android yang lain. Cara untuk melakukan tidak begitu susah dan repot. Nach, berikut ialah cara yang bisa Anda pakai untuk aktifkan private number di HP Android secara umum.

Berikut ialah beberapa langkah untuk lakukan private number di HP Android secara umum.

Pertama, membuka aplikasi panggilan atau telephone di HP Android Anda.

Selanjutnya, tentukan di bagian pengaturan dengan cara tap icon hamburger yang ada di bawah

Kemudian, Anda akan dibawa ke call settings page.

Pada tahapan ini, Anda bisa lakukan akses ke Caller ID

Untuk atur mengenai private number, Anda bisa tentukan “Advanced Settings”

Kemudian, Anda mencari saja sisi Caller ID Seting untuk mengawali pengaturan panggilan private number di HP Android

Di bagian halaman Caller ID, Anda bisa pilih operator yang Anda pakai sekarang ini.

Selanjutnya, tentukan dan masukan nomor Anda yang ingin di Private Number

Seterusnya, Anda tentukan “Hide Number” untuk sembunyikan nomor.

Usai, saat ini HP Android Anda dapat lakukan private number.

Penting diingat jika tidak seluruhnya HP telah dukungan untuk pengaturan ini . Maka, bila Anda tidak mendapati pengaturan seperti di atas, kemungkinan HP yang Anda pakai belum dukungan atau mungkin tidak meluluskan untuk dilakukan panggilan private number.

Cara Private Number di HP iPhone dengan Gampang

Cara Private Number di HP iPhone

Selainnya di HP Android, feature private number ini dapat dipakai untuk Anda yang memakai HP iPhone. Untuk melakukan, triknya tidak begitu jauh berbeda dengan awalnya. Berikut ialah beberapa langkah untuk aktifkan private number di HP iPhone Anda.

1. Membuka Menu Pengaturan HP

Pertama, Anda bisa masuk pada menu khusus iPhone. Selanjutnya,langsung Anda masuk di bagian pengaturan iPhone dan tentukan “Phone” untuk memulai lakukan pengaturan menu panggilan.

2. Atur Caller ID iPhone

Sesudah masuk dalam menu panggilan iPhone, seterusnya ada mencari saja menu “Show My Caller ID”. Menu itu bisa dipakai untuk atur apa Anda akan menunjukkan Caller ID atau mungkin tidak. Di bagian Show My Caller ID itu Anda bisa non aktifkan dengan cara geser toggle ke kebalikannya. Gampang sekali kan? Saat ini Caller ID iPhone Anda telah terselinap.

Faedah Lakukan Private Number

Lakukan private number tidak terus-terusan masalah lakukan tindak kejahatan atau main-main saja. Dengan memakai private number, Anda bisa terbebas dari masalah berlangsungnya tindak kejahatan ke Anda. Anda dapat dengan tenang mengontak nomor asing atau mungkin tidak di mengenal dengan memakai model private number ini.

Selainnya untuk keamanan, cara ini dapat Anda kerjakan untuk main-main atau menjahili saudara atau teman Anda. Tapi ingat, jangan sekalipun Anda memakai cara private number untuk lakukan kejahatan atau tindak kriminil ke seseorang.

Cara lakukan private number di HP Vivo dan tipe HP yang lain benar-benar sangat gampang. Anda tak perlu lakukan cara yang sulit agar bisa memakainya. Tetapi, hal yang penting Anda ingat ialah beberapa cara di atas kemungkinan tidak sukses untuk tipe HP dan operator tertentu. Umumnya beberapa cara itu akan sukses dilaksanakan untuk HP keluaran baru atau HP yang mempunyai OS terkini.

Leave a Reply