Cara Menyambungkan HP Xiaomi ke TV

Cara Menyambungkan HP Xiaomi ke TV – Saat beberapa hari dirundung rasa jemu, banyak yang ketidaktahuan ingin beraktivitas apa untuk menyingkirkan rasa jemu. Bermain handphone sampai melihat acara favorite di TV telah dilaksanakan, namun tetap saja hati bosan itu belum lenyap.

Tetapi karena tidak senang dengan monitor handphone yang kecil, sudah pernahkah berpikiran untuk ketahui cara untuk dapat menyambungkan HP Xiaomi ke TV? Sebagai salah satunya merek handphone yang sering dipakai, Xiaomi tidak berhenti-hentinya lakukan pengembangan pada produknya.

Perusahaan electronic asal dari Tiongkok ini masuk ke pasar Indonesia di tahun 2014 lalu, dan sukses disukai beberapa pemakai handphone dimulai dari kelas entry-level sampai flagship. Agar bisa dapat menyambungkan HP Xiaomi ke TV, pemakai bisa manfaatkan fitur screen mirroring yang ada pada handphone.

Apakah itu Screen Mirroring?

cara menyambungkan hp xiaomi ke tv screen mirroring

Sejumlah fitur yang didatangkan pada handphone yang dulu namanya Dami ini termasuk komplet dan hebat, satu diantaranya ialah fitur screen mirroring. Screen mirroring sebagai fitur yang memungkinkannya pemakai agar bisa tampilkan yang kelihatan pada monitor handphone ke monitor perangkat yang lain cocok seperti TV, tanpa memakai tambahan alat seperti kabel.

Hingga dengan manfaatkan fitur itu, pemakai bisa menyambungkan monitor HP Xiaomi ke monitor TV. Fitur screen mirroring ada di sebagian besar type Xiaomi, seperti Mi A1, 4A, Redmi Catatan 7, Redmi Catatan 5, 5 plus, dan ada banyak kembali.

Sebagian besar merk TV bisa dipakai untuk screen mirroring ini, dimulai dari Sharp, Sony, Toshiba, LG, Sanyo, Samsung, Philips, Panasonic, Changhong, Hisense, Polytron, TCL, dan merk TV yang lain.

Cara Menyambungkan HP Xiaomi ke TV Gampang Sekali

bagaimana Menyambungkan HP Xiaomi ke TV

Agar bisa menyambungkan perangkat Xiaomi ke TV atau screen mirroring, Anda membutuhkan perangkat Xiaomi yang dukungan Miracast dan TV berbasiskan Android dan smart TV. Untuk tipe TV yang lain, Anda bisa memakai kontribusi alat yang berperan untuk menyambungkan perangkat Xiaomi Anda dengan TV.

1. Tanpa Kabel atau Nirkabel (Smart TV)

Agar bisa menyambungkan smart TV dengan handphone Xiaomi Anda, triknya benar-benar gampang dan tidak memerlukan perangkat tambahan. Berikut beberapa langkah yang perlu Anda turuti:

Pertama kali mengatur TV agar dukungan dengan perangkat handphone dengan cara masuk ke penataan jaringan TV, aktifkan smart mirroring dengan fitur Miracast atau share monitor.

Kemudian membuka perangkat Xiaomi Anda dan membuka menu settings atau penataan, lalu click Kelanjutan (More).

Seterusnya tentukan “Wireless Display” lalu nantikan sampai nama perangkat TV yang Anda pakai ada.

Sesudah nama perangkat TV ada, tentukan agar bisa menyambungkan handphone dengan TV.

Nantikan sesaat sampai kelak tercantum pernyataan atau pemberitahuan pada monitor TV, bila perangkat Xiaomi dan TV sukses tersambung.

2. Memakai Bantuan Alat (TV Tabung)

Tidak perlu cemas jika Anda tidak mempunyai smart TV dan cuman mempunyai TV tabung, karena Anda masih tetap bisa menyambungkan perangkat Xiaomi ke TV dengan kontribusi beberapa alat.

Beberapa alat yang perlu Anda siapkan salah satunya 2 biji pengisi daya HP, Mini HDMI2AV, Anycast HDMI Dongle, kabel RCA, dan program Miracast WiFi Display yang bisa didownload di Google Play Store. Berikut beberapa langkahnya!

Pertama kali Anda perlu menyambungkan perangkat Mini HDMI2AV dan Anycast HDMI Dongle.

Kemudian hubungkan kabel RCA ke Mini HDMI2AV dan TV tabung.

Apabila sudah tentukan input TV ke AV.

Membuka program Miracast WiFi Display yang sudah didownload pada perangkat Xiaomi Anda, lalu click “Connect” agar tersambung.

Seterusnya akan ada Dongle HDMI lalu tentukan “Sambungkan”.

Nantikan sesaat sampai proses sambungan handphone dan TV sukses.

3. Memakai USB

Cara yang ini tidak berbeda jauh dari cara pertama, bedanya ialah Anda memerlukan kabel sebagai connector handphone dan TV. Sesudah mempersiapkan MicroSD to HDMI, turuti beberapa langkah berikut!

Pertama kali hubungkan port USB ke MicroSD to HDMI dan Smart TV

Kemudian pada TV, membuka menu input dan ganti ke dalam model HDMI

Seterusnya akan ada pemberitahuan pada perangkat Xiaomi, tentukan pilihan HDMI

Nantikan sesaat sampai penampilan monitor TV sama dengan monitor handphone Xiaomi Anda

Cara Menyambungkan HP Xiaomi ke TV Bisa Dipakai untuk Apa Saja?

cara menyambungkan hp xiaomi ke tv screen mirroring dengan mudah

Anda bisa manfaatkan fitur screen mirroring ini untuk lakukan bermacam kegiatan yang umum Anda kerjakan di handphone, salah satunya:

Untuk Tampilkan Gambar dan Video

Dengan fitur screen mirroring, Anda bisa tampilkan gambar dan video yang ada dalam penyimpanan external perangkat Xiaomi Anda. Hingga Anda bisa tampilkan video dan foto untuk disaksikan bersama seseorang.

Untuk Tampilkan Games

Untuk Anda yang bermain games di perangkat Xiaomi, Anda bisa manfaatkan fitur screen mirroring untuk menyambungkan handphone ke monitor TV supaya seseorang dapat menyaksikan games yang Anda permainkan.

Untuk Tampilkan Youtube

Anda ingin melihat Youtube di monitor TV bersama dengan keluarga? Jalan keluarnya ialah menyambungkan monitor handphone ke monitor TV dengan memakai fitur screen mirroring. Anda juga bisa senang melihat Youtube di monitor TV bersama dengan keluarga atau rekan, bagus untuk media evaluasi atau sekadar sebagai selingan.

Untuk Melihat Film

Untuk Anda yang hoby melihat film di handphone, sekarang Anda dapat senang melihat film di monitor TV dengan memakai fitur screen mirroring. Streaming film dari beragam basis juga makin hebat karena bisa dilihat di monitor yang bertambah luas.

Itu cara menyambungkan HP Xiaomi ke TV, benar-benar gampang kan? Baik tanpa memakai kabel, memakai kontribusi alat, sampai memakai USB bisa diputuskan sesuai keadaan TV Anda. HP anda Oppo? Juga bisa lho, silakan saksikan di menyambungkan hp Oppo ke TV ini ya. Mudah-mudahan menolong!

Tags

Leave a Reply