cara mengetahui siapa yang menggunakan WiFi

Cara Mengetahui Siapa yang Menggunakan Wifi – Menggunakan WiFi untuk terhubung data lewat cara online seakan menjadi sisi dari sehari-harinya kita. Tetapi, bila mendadak WiFi anda berasa lamban, Anda pasti perlu cari pemicunya. Bisa saja karena koneksi internet kurang konstan atau ada banyak perangkat lain tersambung dengannya.

Oleh karenanya, anda perlu mengetahui cara mengetahui siapa yang menggunakan WiFi di saat itu. Saat sambungan WiFi dipakai sebagian orang atau perangkat secara bertepatan, proses searching dan kegiatan semacamnya dapat terusik.

Atau dapat disebutkan kecepatan WiFi jadi down dan benar-benar lelet. Ditambah saat dipakai untuk streaming atau mengambil file memiliki ukuran besar. Oleh karenanya, seharusnya awasi pemakaiannya bila sedang digunakan bersama.

Itu kenapa penting untuk cari tahu siapa saja yang turut menggunakan WiFi kita. Jika tersambung dengan perangkat kita, semua masih termasuk aman. Tetapi, saat sambungan WiFi tersambung dengan perangkat asing, Anda harus siaga.

Mungkin WiFi anda sedang diretas dan bisa jadi paket anda habis terhisap demikian saja. Saat sebelum kejadian ini terjadi, seharusnya Anda siaga. Silahkan dalami cara mengetahui siapa yang menggunakan WiFi anda.

4 Cara Mengetahui Siapa yang Menggunakan WiFi Kita dengan Gampang

cara mengetahui siapa yang tersambung wifi

Sesudah membaca pembahasan mengenai pemicu WiFi lamban dan peluang pemicunya, saat ini Anda bisa lakukan scanning pengguna WiFi dengan cara berikut ini. Cara ini akan memberinya info mengenai berapakah perangkat betul-betul tersambung dengan perangkat WiFi Anda.

1. Menggunakan Aplikasi WHO’S ON MY WIFI

cara mengetahui siapa yang tersambung wifi dengan aplikasi WHO'S ON MY WIFI

Aplikasi WHO’S ON MY WIFI bisa didownload gratis di Play Store. Ukuran juga termasuk cukuplah kecil yakni kurang dari 5MB.

Aplikasi WHO’S ON MY WIFI bisa digunakan untuk mengetahui jumlah perangkat yang tersambung dengan WiFi kita. Sayang, Anda tidak dapat mengetahui nama perangkat itu. Cuman alamat IP dan tipe perangkat diperlihatkan oleh aplikasi ini.

Tetapi Anda dapat memberikan nama perangkat tersambung lewat cara manual. Semua perangkat itu akan terlihat dan kelihatan secara jelas berapakah banyaknya. Bila, Anda tidak mendapati perangkat lain meresahkan, memiliki arti sambungan WiFi masih aman.

2. Mengetahui Sambungan WiFi dengan Aplikasi FING

cara mengetahui siapa yang tersambung wifi dengan aplikasi FING

Cara ke-2 untuk mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi pada handphone android yakni dengan lewat aplikasi FING. Aplikasi ini sanggup mengetahui perangkat apa tersambung ke WiFi.

Melalui aplikasi ini, segera dapat menyaksikan nama perangkat, merk dan type HP sedang tersambung dengan WiFi. Bukan itu saja, FING bisa juga menunjukkan perangkat apa seperti computer, tablet, netbook dan yang lain yang tersambung ke WiFi anda.

Cara menggunakan aplikasi ini cukuplah sederhana. Ambil saja di Play Store, selanjutnya masuk ke aplikasi. Pencet menu Scan Perangkat dan aplikasi akan selekasnya scan semua perangkat yang tersambung.

Aplikasi ini sanggup scan sebagian besar tipe perangkat, jadi bisa dihandalkan. Disamping itu, ada beberapa feature lain yang dapat Anda coba yakni menguji kecepatan internet dan cari tahu alamat IP Khalayak.

3. Scan Perangkat dengan Aplikasi Who Uses My WiFi

cara mengetahui siapa yang tersambung wifi dengan aplikasi Who Uses My WiFi

Aplikasi yang satu ini dapat disebutkan sebagai pendeteksi perangkat WiFi terbaik. Tidak saja bisa mengetahui perangkat WiFi apa yang terhubung, aplikasi namanya Who Uses My WiFi ini bahkan juga mempunyai feature pemblokir perangkat yang tidak Anda harapkan.

Anda bisa menyaksikan merk, type dan IP address dari perangkat itu. Cuman dengan 1 kali click, telah memperoleh info itu dengan komplet.

Disamping itu, ada feature yang lain yang didapat yakni port scanner, penataan router dan lain-lain. Oleh karenanya, tidak boleh sangsi untuk menggunakan aplikasi ini yang bisa didownload secara mudah dari Play Store.

4. Menggunakan Aplikasi Wifi Scanner

cara mengetahui siapa yang tersambung wifi dengan aplikasi Wifi Scanner

Bila abonemen WiFi di dalam rumah, pakai aplikasi WiFi Scanner agar bisa mengetahui history pemakaian WiFi sesuai hari yang diharapkan.

Info yang akan didapat juga lumayan komplet yang terbagi dalam, ip address, mac address dan type perangkat. Disamping itu, aplikasi ini tawarkan feature test kecepatan internet.

Cara menggunakan WiFi Scanner untuk scan perangkat sangat gampang. Pertama, ambil aplikasinya di Play Store. Sesudah terunduh, membuka aplikasi itu, selanjutnya click tombol yang ada untuk mengetahui semua perangkat yang sedang tersambung ke WiFi.

Penutup

Itu barusan beberapa cara untuk mengetahui siapa yang menggunakan WiFi disekitaran kita. Beberapa cara di atas kemungkinan bisa mengecilkan peretasan sambungan WiFi yang kerap dicemaskan.

Tentukan cara terbaik yang menurut Anda paling efisien untuk jaga koneksi internet di dalam rumah atau pada tempat lain. Mudah-mudahan berguna dan sukses untuk selalu kita semua.

Leave a Reply