aplikasi cek touchscreen

Cara Cek Touchscreen HP OPPO – Di saat Anda beli HP OPPO, salah satunya hal yang penting jadi perhatian ialah keadaan touchscreen. Untuk lakukan hal tersebut, ada banyak cara cek touchscreen HP OPPO yang bisa dipakai.

Ini dilaksanakan untuk pastikan memperoleh HP yang bisa berperan dan dipakai secara baik. Nach, bagaimana cara untuk cek touchscreen HP OPPO itu? Langsung baca cara untuk melakukan berikut ini.

2 Cara Cek Touchscreen HP OPPO dengan Gampang

Ada banyak pilihan yang dapat kita mengambil keputusan untuk cek touchscreen HP OPPO, ingin dengan aplikasi atau tanpa aplikasi. Agar semakin selengkapnya ada di bawah ini.

1. Cara Mengecek Touchscreen OPPO Tanpa Aplikasi

Sebetulnya, faksi pabrikasi HP telah sediakan cara khusus untuk lakukan pengujian pada elemen HP, termasuk pada HP OPPO. Faksi pabrikasi OPPO sudah memperlengkapi HP bikinannya dengan beberapa code yang bisa dipakai untuk lakukan cek keadaan elemen HP OPPO.

Lalu, bagaimana cara untuk memakai code itu? Berikut beberapa langkahnya.

Pertama masuk kebagian Aplikasi HP OPPO.

Selanjutnya bisa tuliskan code *#800# agar bisa membuat engineer model ada.

Di saat model engineer sudah sukses ada, selanjutnya bisa tentukan di menu “Touchscreen”.

Seterusnya, akan dibawa untuk lakukan cek touchscreen. Pada tahapan ini, ada kotak-kotak yang bisa disentuh.

Di saat sentuh kotak itu, kotak akan warna hijau bila touchscreen pada keadaan bagus.

Jika semua kotak bisa berpijar hijau sesudah disentuh, karena itu keadaan touchscreen HP Anda ada pada kondisi baik saja.

Untuk lakukan pengujian dengan engineer model ini bisa melakukan pada banyak variasi HP OPPO seperti a71, F1 plus, F1, F3 plus, dan beragam variasi yang lain. Dengan cara ini, bisa memeriksa touchscreen HP OPPO dengan cepat dan mudah tanpa memakai kontribusi aplikasi apa saja.

2. Cara Memeriksa Touchscreen OPPO Memakai Aplikasi

Selainnya memakai cara yang telah diberi oleh faksi OPPO, ada cara yang lain bisa dipakai. Anda bisa memakai kontribusi aplikasi untuk lakukan pengujian touchscreen HP OPPO Anda.

Berikut ialah beberapa referensi aplikasi yang bisa dilaksanakan untuk memeriksa keadaan monitor touchscreen HP OPP Anda.

1. Touchscreen Test

9e76479bc89620ff9cb39079aedfc91d?s=128&d=retro&r=G
The app was not found in the store. 🙁

aplikasi cek touchscreen Touchscreen Test

Aplikasi yang pertama ialah Touchscreen Test. Anda bisa pakai aplikasi ini bila cara cek touchscreen yang umum tidak dapat dipakai. Aplikasi ini pada umumnya mempunyai peranan yang lebih kurang sama dengan model engineer di HP OPPO.

Untuk memakai aplikasi ini, tinggal install dan membuka aplikasinya. Kemudian, tentukan “Start Tes” dan sentuh kotak putih sampai jadi warna hijau semua.

Bagaimana? Gampang sekali bukan memakai aplikasi Touchscreen Tes ini? Ukuran dari aplikasi ini juga enteng hingga tidak membuat memory penyimpanan HP jadi penuh.

2. Multi Touch Test

Multi Touch Test
Multi Touch Test
Developer: Spencer Studios
Price: Free

aplikasi cek touchscreen Multi Touch Test

Aplikasi selanjutnya yang bisa dipakai untuk cek touchscreen ialah Multi Touch Test. Pada aplikasi ini ada 3 feature yang bisa dipakai. Feature pertama namanya paint tes. Feature itu bisa dipakai untuk memeriksa touchscreen dengan cara menggambar.

Feature selanjutnya ialah multi touch. Feature ini bisa dipakai untuk tes touchscreen dengan cara memberinya beberapa sentuhan secara bertepatan. Feature yang paling akhir namanya colour tes.

Sesuai namanya, feature colour tes ini bisa dipakai untuk memeriksa ketajaman warna. Dengan sejumlah fitur itu, aplikasi ini bisa dipakai untuk cek touchscreen secara baik.

3. Touch Screen Test

Touch Screen Test
Touch Screen Test
Developer: Siriuth
Price: Free

aplikasi cek touchscreen Touch Screen Test

Referensi aplikasi setelah itu touch screen tes. Aplikasi ini dapat dipakai untuk lakukan cek keadaan touchscreen secara baik. Cara kerja aplikasi ini ialah bisa cek keadaan touchscreen dengan mencoret-coret.

Jika bisa mencoret secara lancar di semua segi touchscreen, karena itu keadaan touchscreen monitor HP Anda pada keadaan baik. Tetapi, kebalikannya, bila di saat mencoret-coret monitor ada sisi yang tidak tercoret, karena itu bisa disebutkan jika touchscreen HP alami kerusakan di sejumlah sisi.

Simpel sekali bukan pemakaiannya? Aplikasi ini benar-benar pantas untuk jadi opsi aplikasi untuk cek keadaan touchscreen HP Anda.

Cek Keadaan Touchscreen dengan Aplikasi Menggambar

Selainnya memakai aplikasi kontribusi khusus untuk cek touchscreen, Anda dapat memakai aplikasi menggambar atau drawing biasa. Triknya lumayan gampang dan sederhana, yaitu cukup hanya buka aplikasi itu dan memulai membuat coretan.

Anda bisa coret-coret semua sisi monitor untuk ketahui keadaan touchscreen. Bila bisa menggambar coretan di semua sisi monitor, karena itu touchscreen masih bisa berperan secara baik.

Kebalikannya, bila ada sisi yang tidak dapat diconteng atau gambar, memiliki arti ada kerusakan di situ. Untuk memperoleh aplikasi ini, bisa cari dan mengambilnya secara mudah di Play Store.

Kenapa Harus Cek Touchscreen Saat Membeli HP?

Tidak seperti jaman dahulu, HP saat ini sudah semuanya memakai monitor touchscreen dalam operasionalisasinya. Karena itu, touchscreen jadi elemen yang penting pada HP. Jika terjadi kerusakan pada touchscreen, pemakaian dan performa HP Anda bisa menjadi benar-benar terusik.

Tentunya tidak ingin tidak pada saat beli HP baru atau sisa monitor touchscreen-nya hancur dan tidak dapat dipakai? Oleh karenanya, memeriksa keadaan monitor touchscreen ini penting dilaksanakan saat sebelum beli HP baru atau sisa.

Penutup

Itu barusan beberapa cara cek touchscreen HP OPPO yang bisa dicoba. Beberapa cara di atas tentu saja bisa dituruti secara mudah karena mempunyai beberapa langkah yang tidak begitu sulit. Mudah-mudahan dengan info cara memeriksa touchscreen di atas berguna untuk Anda semua.

Leave a Reply