Cara Download Video Instagram – Pemakaian sosial media di zaman digital seperti sekarang ini bukan hal baru, karena sosmed dipandang jadi basis untuk share peristiwa lewat photo atau video.

Salah satunya sosial media terkenal ialah Instagram, dan beberapa orang memutuskan untuk membagi peristiwa bernilai lewat program dengan logo camera polaroid ini. Tetapi bagaimana cara download video Instagram yang terkadang tidak dapat kita kerjakan demikian saja?

Instagram atau sering disebutkan dengan IG sampai Insta, sebagai program share photo atau videonya yang memungkinkannya pemakainya untuk ambil, mengupload, membuat story, sampai mengaplikasikan filter.

Walau tawarkan bermacam feature, tetapi sayang sampai sekarang ini Instagram belum sediakan feature download atau simpan upload video punya pemakai lain.

7 Cara Download Video Instagram ke Galeri yang Gampang

Tetapi tidak perlu cemas, Anda bisa memakai beberapa cara download video Instagram berikut ini jika ingin simpan dari upload pemakai IG yang lain. Berikut keterangan selengkapnya!

1. Dredown

cara download video instagram dengan dredown

Jika tidak ingin repot mengambil program agar bisa simpan video upload pemakaiIG yang lain, dapat buka web downloader Dredown.

Pertama kali membuka yang ingin didownload, lalu copy URL dengan mengeklik icon tiga titik dan tentukan “copy link”. Kemudian membuka browser lalu membuka web Dredown dengan menulis www.dredown.com.

Seterusnya lekatkan link video Instagram yang sudah disalin awalnya pada kolom yang sudah disiapkan, lalu click “dredown” untuk memperoleh link unduhan.

Nanti secara automatis web akan tampilkan link videonya dengan format MP4, Anda perlu mengeklik tombol warna hijau untuk mengawali pengunduhan.

2. Savefrom.net

cara download video instagram dengan savefrom.net

Selainnya Dredown dapat memakai web downloader Savefrom.net. Savefrom.net jadi web unduhan yang sediakan bermacam pola file dari bermacam basis.

Pertama membuka videonya lewat IG, lalu copy URL dengan mengeklik icon tiga titik dan tentukan “copy link”. Kemudian membuka browser lalu tulis “savefrom.net”.

Bila situs web telah terbuka, lekatkan link videonya itu ke kolom yang sudah disiapkan lalu click “download”. Anda bisa pilih pola dan resolusi video sesuai keperluan.

3. Downloadgram

cara download video instagram dengan downloadgram

Tidak berbeda jauh dari ke-2 web downloader awalnya, Downloadgram sebagai web unduhan yang bisa dipakai dengan cepat dan mudah cuman dengan 1 click.

Pertama kali membuka videonya yang ingin mengambil di Instagram, lalu tulis URL dengan mengeklik icon tiga titik dan tentukan “copy link”. Apabila sudah, membuka browser lalu tulis “unduhgram.com”.

Kemudian lekatkan link yang di tulis awalnya pada kolom yang sudah disiapkan, click “download”. Nanti akan ada link unduhan video, nantikan sampai proses download usai.

4. Video Downloader for Instagram

video downloader for instagram

Selainnya memakai web downloader bisa meng-install aplikasinya di handphone. Hingga nanti tidak perlu buka browser untuk simpan content dari IG ke galeri Anda. Salah satunya program yang bisa coba install ialah Video Downloader for Instagram.

Pertama kali membuka toko program di handphone Anda lalu download dan install Video Downloader for Instagram. Apabila sudah, membuka IG untuk cari yang ingin didownload. Sesudah mendapati videonya, click icon titik tiga di bagian atas lalu tentukan “copy link”.

Seterusnya membuka aplikasinya lalu lekatkan URL yang sudah disalin awalnya. Program akan mengambil videonya secara automatis lalu menyimpan di galeri HP.

5. FastSave for Instagram

cara download video instagram dengan fastsave for instagram

Program yang lain mempunyai cara kerja yang tidak berbeda jauh dari Video Downloader for Instagram ialah FastSave for Instagram. Anda perlu mengopi URL lalu melekatkannya pada aplikasinya.

Bila belum mempunyai program ini, ambil dan install program lebih dulu lewat Google Play Toko. Sesudah sukses ter-install, membuka content yang ingin didownload di IG lalu tulis URL dengan mengeklik icon tiga titik dan tentukan “copy link”.

Seterusnya, membuka program lalu lekatkan URL pada kolom yang ada. Nanti program akan mengambil secara automatis dan menyimpan di galeri Anda. Selainnya video, program ini memungkinkannya pemakainya untuk mendownload photo dari IG.

6. Instant Saver-Image dan Video Download for Instagram

cara download video instagram dengan Instant Saver Image & Video Download for Instagram

Instant Saver-Image dan Video atau yang sering dikenali sebagai InstaSaver, sebagai salah satunya cara download anti repot seterusnya. Jika Anda belum memasangkan program ini, download dan install lebih dulu di Google Play Toko.

Beberapa langkah mengambil videonya dengan program ini juga tidak berbeda jauh dengan program yang lain, membuka video yang ingin Anda ambil lalu copy URL dengan mengeklik icon tiga titik. Kemudian tentukan “copy link”.

Seterusnya membuka program lalu click pada “Insta Post Downloader”. Kemudian lekatkan URL pada kolom yang ada dengan mengeklik tombol “paste” yang berada di samping kanan kolom.

Nanti akan ada preview yang ingin Anda ambil, lalu click “save video” dan file akan disimpan dalam folder “Instagram Download”.

7. Downloader for Instagram: Photo dan Video Saver

Downloader for Instagram Photo & Video Saver

Program paling akhir yang dapat dipakai ialah Downloader for Instagram. Tidak cuman videonya , Anda juga bisa mengambil photo upload pemakai IG yang lain.

Cara memakainya juga sama dengan program video downloader yang lain, pertama download dan install program lebih dulu di Google Play Toko. Seterusnya perlu meng-copy link yang ingin di ambil, lalu membuka aplikasinya.

Click “paste” untuk melekat URL dan disuruh untuk tentukan folder area untuk menyimpan itu. Anda pun disuruh untuk tuliskan nama, baru click “download” untuk mengawali unduhan. Nantikan sesaat sampai proses download usai.

Kenapa Video Instagram Tidak Bisa Didownload?

Saat ingin download video Instagram tetapi terjadi error, masalah, tidak bisa memutar video, atau tidak bisa mengopi URLnya? Mungkin banyak hal berikut ini menjadi pemicunya.

Belum Meng-update Instagram

Versus Instagram yang kelamaan atau memang belum di-update bisa menjadi satu diantara pemicu kenapa Anda tidak bisa lakukan pengunduhan. Jika IG Anda masih juga dalam versus lama, bug yang ada pada handphone bisa mengakibatkan ketidakberhasilan saat mengambil video.

Cache Instagram Penuh

Cache Instagram yang sudah lama menimbun dan tidak dihapus bisa memberinya imbas negatif pada handphone, karena penyimpanan memory akan penuh dan menghalangi performa dari handphone Anda.

Masalah Jaringan Internet

Masalah pada koneksi internet bisa menjadi pemicu kenapa proses pengunduhan tidak jalan, hingga check kembali koneksi internet Anda.

Memory Handphone Penuh

Selainnya banyak hal di atas, memory handphone yang penuh bisa menjadi pemicu kenapa proses pengunduhan tidak berhasil dilaksanakan. Pasalnya unduhan tidak bisa disimpan pada penyimpanan intern atau external handphone.

Demikian 7 cara download video Instagram tanpa repot dan gampang dilaksanakan. Sekarang bisa simpan video Instagram favorite Anda ke galeri handphone, hingga bisa dilihat kapan pun.