aplikasi belajar mengaji

Aplikasi Belajar Mengaji – Untuk kaum muslim, mengaji ialah satu kegiatan yang bisa jadi kebun pahala untuk yang lakukan. Untung untuk mereka yang belajar mengaji di zaman digital seperti sekarang ini, karena ada beberapa aplikasi belajar mengaji gratis yang bisa didownload di handphone Anda.

Allah bahkan juga jamin siapa saja yang membaca Al-Qur’an dan mempraktikkannya, karena itu dia tidak akan salah jalan di dunia atau di akhirat nantinya. Hingga untuk Anda yang baru mengawali belajar mengaji atau beberapa orang-tua yang ingin mengajari mengaji putra-putri mereka, aktivitas mengaji dengan aplikasi ini bisa menjadi alternative di periode wabah.

Daftar aplikasi mengaji berikut ini bisa Anda unduh dengan gratis lewat Google Play Toko. Untuk Anda yang sudah tidak sabar agar semakin perdalam pengetahuan agama dengan mengaji,langsung berikut aplikasi belajar mengaji anak-anak sampai orang dewasa atau orangtua.

8 Aplikasi Belajar Mengaji Terbaik di Handphone dengan Peringkat Paling tinggi

1. Belajar Membaca Al-Qur’an

Belajar Membaca Al-Qur'an
Belajar Membaca Al-Qur'an

aplikasi belajar mengaji Belajar Membaca Al-Qur'an

Aplikasi pertama kali yang bisa Anda unduh untuk belajar mengaji ialah Belajar Membaca Al-Qur’an. Aplikasi yang diperkembangkan oleh Indocipta Studio ini mempunyai penampilan interface yang colourful dan audio yang gampang dimengerti. Belajar Membaca Al-Qur’an dapat dipakai untuk mengajarkan ngaji anak-anak.

Ada banyak feature yang dijajakan aplikasi yang ini, dimulai dari belajar huruf hijaiyah, makhorijul huruf, shifatul huruf, beberapa jenis pertanda baca atau harokat, menyusun atau menyambung huruf hijaiyah, beberapa jenis bacaan panjang atau mad, hukum bacaan pengetahuan tajwid, sampai penilaian bacaan untuk menyaksikan progress belajar mengaji yang sudah dilakukan.

2. Iqro Digital Lengkap

Iqro Digital Lengkap
Iqro Digital Lengkap
Developer: Edufans Studio
Price: Free

aplikasi belajar mengaji Iqro Digital Lengkap

Jika Anda tidak mempunyai Iqro berbentuk fisik sebagai media evaluasi mengaji buah kesayangan, Anda bisa mengambil aplikasi Iqro Digital Lengkap dimulai dari jilid 1 sampai jilid 6. Aplikasi punya Edufans Studio ini sudah didownload lebih dari 7000 pemakai, penampilan aplikasinya juga simpel dan bisa dimengerti anak-anak.

Dibuat dengan skema yang seperti buku Iqro asli, hingga tidak ada ketidaksamaan dari buku Iqro atau Iqro digital. Tidak cuman simpel, aplikasi belajar Iqro yang ini dibuat semenarik mungkin. Hingga diharap bisa tingkatkan ketertarikan belajar mengaji putra-putri Anda.

3. Belajar Al-Qur’an + Suara

Belajar Al-Quran + Suara
Belajar Al-Quran + Suara
Developer: Solite Kids
Price: To be announced

aplikasi belajar mengaji Belajar Al-Qur'an Suara

Belajar Al-Qur’an + Suara sebagai seri aplikasi pengajaran anak buat menolong buah kesayangan belajar membaca Al-Qur’an dengan sistem yang dicintai anak dan tentu saja membahagiakan. Aplikasi yang mempunyai peringkat nyaris prima ini direferensikan untuk anak umur dini, karena penampilan aplikasi yang dibarengi animasi kartun dan beberapa warna menarik.

Ada bermacam feature yang didatangkan aplikasi garapan Solite Kids yang ini, dimulai dari belajar membaca huruf hijaiyah, harokat fathah, harokat kasroh, harokat dhommah, sampai harokat tanwin.

Tidak itu saja, ada games pembelajaran dimulai dari games Al-Qur’an terka harokat, terka tanwin, pasang harokat, terka bacaan, balon hijaiyah, sampai aquarium hijaiyah. Hingga anak juga tidak berasa jemu untuk belajar mengaji, karena tidak cuman disuguhi oleh penampilan aplikasi yang memikat tetapi game hebat yang bisa dimainkan.

4. Belajar Al-Quran

Belajar Al-Quran
Belajar Al-Quran
Developer: PaperPlay Studio
Price: Free

aplikasi belajar mengaji Belajar Al-Qur'an

Aplikasi belajar mengaji yang ini sebagai aplikasi pembelajaran supaya pemakainya bisa belajar membaca Al-Qur’an secara cepat dan lancar. Penampilannya yang memikat jadikan aplikasi garapan PaperPlay Studio ini benar-benar pas dipakai untuk orang-tua yang ingin mengajarkan putra-putrinya mengaji.

Selainnya diperlengkapi dengan suara pada setiap hurufnya, Belajar Al-Qur’an ambil materi dari Iqro dan sumber yang lain yang sudah sesuai standard. Sejumlah fitur yang didatangkan dimulai dari belajar mengenali huruf hijaiyah, harokat, tanwin, tajwid, sampai feature permainan seperti terka huruf hijaiyah, harokat, tanwin, tajwid, dan scoreboard.

5. Belajar Mengaji – Learns Qur’an with Marbel

Learns Quran with Marbel
Learns Quran with Marbel
Developer: Educa Studio
Price: Free+

aplikasi belajar mengaji Belajar Mengaji Learns Qur'an with Marbel

Seterusnya ada aplikasi Belajar Mengaji – Learns Qur’an with Marbel. Aplikasi pembelajaran punya Educa Studio ini menyuguhkan penampilan yang memikat, karena dibungkus dengan diagram kartun yang jelas dicintai anak-anak. Pas dipakai untuk anak umur 3 sampai delapan tahun, Belajar Mengaji bisa menolong buah kesayangan untuk pelajari huruf hijaiyah, harokat, sampai tanwin.

Tidak itu saja, ada beberapa permainan pembelajaran yang digotong aplikasi dalam jumlah pengunduh lebih dari 30 ribu ini. Dimulai dari hijaiyah pop quiz, hijaiyah puzzle, writing hijaiyah, guess harokat and tanwin, sampai fishing hijaiyah letters.

Yang memikat pada aplikasi ini ialah menyuguhkan doa setiap hari dan feature dress up untuk mendadani watak kartun dengan pakaian muslim dan jilbab, hingga anak juga tidak cuman belajar Al-Qur’an tetapi mengingatkan doa setiap hari.

6. Belajar Tajwid Al-Qur’an

Belajar Tajwid Al-Qur'an
Belajar Tajwid Al-Qur'an
Developer: iMajlis Mobile
Price: To be announced

aplikasi belajar mengaji Belajar Tajwid Al-Qur'an

Belajar Tajwid Al-Qur’an sebagai aplikasi seterusnya yang bisa dipakai untuk belajar mengaji, bagus untuk anak-anak sampai orang dewasa. Materi yang dihidangkan juga diatur secara struktural, dimulai dari tingkat dasar sampai ke tingkat tinggi. Walau bisa dipakai siapa, tetapi penampilan aplikasi cukup memikat buat anak-anak supaya semangat belajar mengaji.

Materi yang ada pada aplikasi punya developer lokal iMajlis Mobile ini termasuk lengkap, dimulai dari huruf hijaiyah, Iqro, vocal pendek, tajwid, tanwin, sukun, mad murni, mad panjang, syaddah, hafalan surat pendek dengan audio, sampai 114 surat Al-Qur’an dalam pola MP3 atau audio.

7. Al’Quran Bahasa Indonesia

Al'Quran Bahasa Indonesia
Al'Quran Bahasa Indonesia

aplikasi belajar mengaji Al'Quran Bahasa Indonesia

Untuk Anda yang ingin belajar mengaji Al-Qur’an dibarengi dengan translate-nya, aplikasi Al-Qur’an Bahasa Indonesia yang ini pas untuk Anda yang ingin membaca Al-Qur’an lewat handphone. Aplikasi yang sudah didownload lebih dari 300 ribu pemakai ini dapat mengopi ayat ke clipboard, hingga bisa Anda bagi ke sosial media.

Feature yang dijajakan aplikasi cukup lengkap, dimulai dari tajwid pada setiap ayat, ikhtisar reading dari ayat paling akhir yang dibaca, pengingat waktu sholat, audio Al-Qur’an, sampai cukup hanya men-swipe untuk ke surat awalnya atau seterusnya.

8. Learn Qur’an Tajwid

Learn Quran Tajwid
Learn Quran Tajwid
Developer: www.learn-quran.co
Price: Free+

aplikasi belajar mengaji Learn Qur'an Tajwid

Aplikasi paling akhir yang bisa dipakai untuk belajar Al-Qur’an dan tajwid ialah Learn Qur’an Tajwid. Aplikasi yang mengangkat topik biru ini pas dipakai untuk Anda yang ingin belajar Al-Qur’an dan mempelajari pengetahuan tajwid dan kahrij.

Mengangkat 23 topik evaluasi dimulai dari fathah, kasrah, dammah, dan lain-lain, Learn Qur’an Tajwid diperlengkapi juga dengan theory, practice, dan tes setiap topik pembelajarannya. Hingga pemakainya bisa pahami keterangan lengkap dan terang dari tiap topik yang dihidangkan.

Featurenya juga lengkap, dimulai dari audio, terjemahkan dari text Arabic, alat rekam suara, gambar dan video, placement tes, my result, bookmark, sampai auto evaluation tes.

Panduan Supaya Anak Ingin Belajar Mengaji dengan Baik dan Betul

Untuk kaum muslim, mengajarkan anak untuk belajar mengaji termasuk gampang-gampang susah. Tetapi mengajarkannya membaca Al-Qur’an harus dilaksanakan sejak awal kali, hingga nanti di saat dia dewasa telah terlatih dan bisa mempraktikkannya. Berikut panduan supaya anak ingin belajar mengaji, salah satunya:

1. Membuat Permainan Kartu

Jika anak berasa jemu belajar mengaji dari aplikasi, Anda bisa membuat permainan kartu huruf hijaiyah dengan beberapa warna yang memikat. Anda bisa membuat kartu dalam dua rangkap, hingga bisa digenggam oleh anak dan orang-tua.

2. Beri Sanjungan

Setiap mereka usai belajar mengaji, tidak lupa selalu untuk beri sanjungan yang bisa membahagiakan hati mereka. Karenanya sanjungan kecil, bisa tumbuhkan keikhlasan dan kerelaan sang Kecil dalam belajar.

3. Tidak boleh Memaksakan

Kemungkinan cukup banyak orang-tua yang ingin putra-putrinya cepat pintar membaca Al-Qur’an. Walau demikian, sebaiknya orang-tua tidak terlau memaksakan anak supaya cepat dapat membaca Al-Qur’an. Jika orang-tua terlampau memaksakan, bukan mustahil anak malah akan merasa terhimpit dan berbuntut pada depresi.

Demikian aplikasi belajar mengaji terbaik di handphone yang berada di playstore dengan peringkat tinggi. Dan Penulis mengingati sebenarnya sebagai kaum muslim, mengaji sebagai ibadah yang bisa dilaksanakan untuk raih pahala dan meraih surga-Nya . Maka diharap karena ada aplikasi untuk belajar mengaji ini sanggup memberinya kenyamanan dan keringanan dalam melaksanakan ibadah.

Leave a Reply