hp yang support mhl

HP yang Support MHL – Perubahan tehnologi dalam sektor komunikasi seolah tidak tertahan. Bila dulu manusia berbicara lewat surat atau mengirim berita lewat SMS, sekarang fasilitas komunikasi makin hebat sejak kedatangan piranti smartphone.

Feature yang dijajakan smartphone juga bermacam, satu diantaranya MHL. Tetapi tidak semua ponsel support feature ini, hingga Anda perlu ketahui HP yang support MHL. Sejumlah fitur yang terpasang pada piranti ponsel tidak cuman memungkinkannya pemakainya untuk chatting, searching, ambil gambar, memutar video atau memutar musik saja.

Tetapi feature berguna seperti MHL bisa menolong pemakai smartphone agar bisa menghubungkan ponsel ke piranti TV. Apa sebetulnya pemahaman MHL? Merk dan type ponsel pandai apa yang support dengan feature hebat ini? Berikut daftar smartphone atau HP yang support MHL yang diperlengkapi dengan tehnologi hebat.

Apa Itu MHL?

hp yang support mhl

MHL sebagai ringkasan dari Mobile High-Definition Link, yang sebagai interface atau antar-muka standard yang memungkinkannya pemakainya untuk menyambungkan piranti handphone misalnya smartphone, tablet, dan sebagainya ke piranti tv. Hingga MHL bisa mengganti monitor tv jadi satu extender display ponsel pandai Anda.

Tehnologi hebat ini bisa salurkan data display dari handphone Anda hingga bisa diperlihatkan pada monitor tv, dengan penampilan yang seimbang dan bagus baik kualitas HD sampai 4K.

MHL memungkinkannya pemakai smartphone untuk nikmati penampilan monitor yang semakin besar saat terhubung multimedia, dimulai dari menyaksikan video berkualitas HD atau 4K, menyaksikan photo kualitas high resolution, mainkan games grafis tinggi, dan ada banyak kembali.

Daftar HP yang Support MHL Terkini dan Terbaik

Sesudah ketahui pemahaman dari MHL, berikut daftar HP yang support MHL! Yok selekasnya tetapkan bujet dan membeli langsung HP yang telah Penulis daftar untuk semua.

1. Xiaomi Redmi Note 7

hp yang support mhl Xiaomi Redmi Note 7

Di barisan pertama ada Xiaomi Redmi Note 7, yang dikeluarkan di bulan Maret 2019 lalu. Smartphone yang satu ini di-claim jadi gawai kelas menengah yang diberi dengan detail oke, satu diantaranya feature MHL. Disenjatai dengan chipset Snapdragon SDM660, smartphone keluaran perusahaan electronic Tiongkok ini dibanderol pada harga Rp 2 sampai 3 juta-an.

Tetapi agar bisa menyambungkan Xiaomi Redmi Note 7 ke tv Anda, Anda membutuhkan tambahan aksesori berbentuk kabel MHL yang nanti akan memakai sebagai penyambung di antara smartphone dengan tv.

2. Xiaomi Mi 2S

Walau termasuk smartphone usang, tetapi tidak boleh salah karena Xiaomi Mi 2S menjadi satu diantara smartphone yang memberikan dukungan feature MHL. Di-launching di tahun 2013, ponsel pandai yang satu ini datang dengan monitor IPS 4,3 inchi resolusi 720×1280 piksel.

Walau smartphone keluaran lama, tetapi detail ponsel ini tidak kalah oke dan komplet dimulai dari camera bokeh, feature autofokus, feature LED flash, feature MHL, dan ada banyak kembali.

3. Oppo F5

Berpindah ke merk Oppo, yang memasangkan feature MHL pada beberapa type smartphone bikinannya. Satu diantaranya Oppo F5, yang launching di Indonesia di bulan November 2017 kemarin.

Smartphone kelas flagship yang satu ini masih disukai sampai sekarang ini, karena dibanderol dengan harga terjangkau dan diberi bermacam feature hebat satu diantaranya feature MHL. Dengan feature MHL, pemakai bisa menghubungkan smartphone Oppo F5 ke TV secara mudah baik sekedar untuk bermain games sampai melihat film.

4. Oppo F7

Selainnya Oppo F5, ada juga Oppo F7 yang diberi dengan tehnologi MHL pada piranti handphonenya. Smartphone yang launching di tahun 2018 ini mengangkat judul selfie ahli, yang diperlengkapi camera memiliki resolusi 25 MP dengan camera belakang 16 MP dan feature AI Beauty 2.0.

Performnya termasuk bagus, dengan chipset Mediatek Helio P60 yang dilelepkan pada smartphone ini. Feature yang didatangkan pada Oppo F7 dimulai dari face unlock, fingerprint, sampai feature MHL.

Selainnya bisa menghubungkan smartphone ke TV, ponsel pandai keluaran Oppo yang satu ini dapat dipakai sebagai remote perlengkapan electronic disekitaran Anda.

5. Samsung Galaxy S5

Barisan HP yang support MHL seterusnya ada Samsung Galaxy S5. Smartphone bikinan perusahaan multinasional asal Korea Selatan ini tawarkan detail oke dengan feature yang komplet dan hebat dalam kelasnya.

Dengan monitor 5,1 inchi resolusi 1080×1920 piksel, monitor sentur Galaxy S5 diberi dengan super amoled capacitive touchscreen. Ketajaman warna dari monitor smartphone ini dapat membuat penampilan ponsel makin kelihatan eksklusif. Selainnya feature MHL, Samsung Galaxy S5 diperlengkapi dengan sensor sidik jemari dan sensor detak jantung.

6. Samsung Galaxy Note 4

Salah satunya smartphone flagship terkenal dari merek Samsung ialah Galaxy Note 4. Seri Note sendiri didatangkan oleh Samsung untuk customer yang berkemauan mempunyai tablet dan ponsel pandai pada sebuah piranti. Design smartphone ini juga kelihatan menawan dan berkualitas, dengan tambahan kulit halus pada bodynya.

Dari dapur picu, masing-masing type Samsung Galaxy Note 4 diberi dengan chipset berlainan yaitu Exynos 5433 dan Qualcom Snapdragon 805. Feature yang ada di smartphone kelas tinggi ini juga lumayan komplet, dimulai dari feature S Health atau program kesehatan, sensor detak jantung, pengukuran tingkat depresi, sampai feature MHL.

7. Asus Zenfone 5

Piranti ponsel garapan perusahaan Taiwan ini tidak ingin kalah mendatangkan smartphone dengan feature MHL. Asus Zenfone 5 tawarkan kenyamanan dan sejumlah fitur menarik untuk pemakai setianya, karena dipandang jadi smartphone kelas menengah atas yang sanggup berkompetisi dengan merk ponsel pandai yang lain.

Selainnya feature MHL, Asus Zenfone 5 diberi dengan feature hebat dimulai dari proximity, acelerometer, compass, fingerprint, sampai gyro. Kemampuan batterynya juga termasuk besar, hingga kegiatan multitasking bisa jalan secara lancar.

8. Asus Padfone 2

Di barisan paling akhir masih dari keluarga Asus, yaitu Asus Padfone 2. Datang dengan monitor super IPS+ 4,7 inch resolusi 1280×720 piksel, angkatan Padfone yang satu ini diberi dengan chipset Qualcomm S4 dan RAM 2 GB.

Batterynya juga besar, yaitu 5000 mAh dengan mekanisme operasi Android 4.0 ICS yang bisa di-ugrade ke Jelly Bean. Di bagian belakang body, ada slots buat menyisipkan Padfone agar mengganti smartphone jadi tablet. Disamping itu, ada juga keyboard dock yang bisa membuat smartphone jadi netbook touchscreen.

Bagaimana Langkah Memeriksa HP Support Feature MHL atau Tidak?

Jika smartphone Anda tidak ada pada daftar dan ingin menyaksikan apa ponsel Anda dengan check support MHL atau mungkin tidak, berikut cara-cara yang bisa dilaksanakan untuk memeriksa.

Memakai MHL Checker

MHL Checker

Anda bisa mengambil program faksi ke-3 di Google Play Toko yaitu MHL Checker. Jika sudah terunduh, membuka program dan click tombol “cek” supaya program bisa mengecek apa smartphone Anda disokong feature MHL atau mungkin tidak.

Memakai Browser

Selainnya program, Anda dapat memeriksa dengan memakai web https://www.mhltech.org/devices.aspx. Check pada kolom type piranti lalu tentukan “mobile”. Saksikan apa smartphone Anda tercantum pada web itu atau mungkin tidak. Bila tidak, itu memiliki arti piranti ponsel Anda tidak disokong feature MHL.

Itu daftar HP yang support MHL dimulai dari Xiaomi, Oppo, Realme, Vivo, Samsung, sampai Asus. Hingga smartphone bisa disambungkan dengan TV untuk mendukung bermacam kegiatan Anda. Tentu saja juga akan nyaman jika untuk melihat film bioskop atau untuk menyaksikan YouTube. Mudah-mudahan dapat terhibur ya 🙂

Tags

Leave a Reply